Konsep Kerjasama 9 ahli kesehatan profesional

Konsep kerjasama 9 ahli kesehatan profesional, secara bersama-sama bertanggung jawab terhadap kebutuhan dan pelayanan kesehatan anak-anak.

 

PHYSIOTHERAPY

 Fisioterapis menilai dan mengatur anak-anak dengan ketidakmampuan gerak dan kecacatan.Tujuan fisioterapis adalah membantu anak-anak untuk meraih potensi maksimal mereka secara terus menerus dengan intervensi secara fisik, nasehat atau edukasi dan sokongan.baca selengkapnya…

OCCUPATIONAL THERAPY

Okupasiterapi bekerja bersama-sama orang tua atau yang lainnya untuk menilai apabila anak-anak memiliki kesulitan dalam kemampuan berinteraksi social terutama kebutuhan anak sehari-hari. Okupasiterapis mempunyai tujuan agar anak memiliki kemampuan secara fisik, physiologic, dan berinteraksi social.

SPEECH AND LANGUAGE THERAPY

Speech and Language Therapists ( SLT) bekerja secara bersam-sama orang tua untuk menilai apabila anak memiliki kesulitan dalam berbicara dan atau berbahasa, berkomunikasi atau cara makan dan minum, terapis akan mempertimbangkan kesulitan yang dimiliki anak-anak dan efek-efek yang akan dimiliki anak dikehidupannya.Apabila terapis secara tepat menentukan bagaimana anak bisa dibantu untuk meraih potensi komunikasi secara baik dan penuh.

PODIATRIST

Podiatrists terlibat dengan anak-anak dan anak muda untuk menyerahkan laporan kesehatan atau edukasi yang berhubungan dengan kaki dan melakukan pemeriksaan untuk treatmen secara dini berkaitan dengan ketidakmampuan kaki dan berjalan.Ini sangat penting untuk mengurangi efek buruk atau maslah terhadap kaki dan berjalan dikehidupan yang akan datang.

THE ARTS THERAPIES

Arts therapists menyokong anak untuk merespon tanpa membutuhkan kata-kata, secara terus menerus berkomunikasi dengan kekuatan seni, musik atau drama untuk bersama-sama dan bekerja terhadap suatu masalah dan tantangan apa saja didepan mereka.Secara terus menerus arts therapies anak-anak membangun potensi diri dan motivasi, ekspresi dan membuat tanda-tanda perasaan  ketika ada rasa sakit atau kebingungan dan membangun hubungan dengan orang lain dengan hubungan yang aman.

DIETETICS

Anak perlu dirujuk ke ahli gizi ketika orang tua peduli tentang pertumbuhan anak-anak, atau kesulitan dalam makan dan minum yang mana memerlukan kerjasama tentang asupan nutrisi.Ahli gizi akan menilai setiap individu anak, menyiapkan rencana perawatan gizi yang baik, memantau pertumbuhan dan menyusun secara tepat follow up ketika disekolah, rumah atau saat rawat jalan. Ahli gizi bekerja secara tertutup dengan orang tua, perawat anak, ahli kesehatan professional lainnya dan pengurus sekolah untuk memastikan kebutuhan nutrisi anak ketika dirumah secara rutin dan ketika disekolah.

ORTHOTISTS AND PROSTHETISTS

Orthotists menilai tehadap anak yang memerlukan alat yang khusus untuk mengatasi kesulitan dalam pergerakan tubuh, control dan ketidaknyamanan akibat lebar ukuran yang akut, kronis atau kondisi progresif atau kecacatan.Peralatannya disebut orthose contohnya splint, braces,callipers,corset,collar, dan lain-lain.Prosthetists menilai dengan mendisain dan menyesuaikan lengan palsu secara artisitik dan nyaman ketika pasien kehilangan lengan atau lahir tanpa lengan.

ORTHOPTICS

Seorang Orthoptist adalah terapis, bekerja secara tim, yang mana menilai macam-macam aspek penglihatan pada anak-anak dan menerapi masalah penglihatan atau menangani secara tepat terhadap penglihatan. Orthoptists mempertimbangkan secara tepat terhadap masalah pergerakan mata dan masalah persepsi penglihatan.Mereka menilai, mendiagnosa, dan menerapi.

DIAGNOSTIC AND THERAPY RADIOGRAPHY

Apabila anak mengalami kecelakan atau pergi ke rumah sakit mereka mempunyai kesempatan untuk melihat alat radiograpi.Diagnosa radiograpi dilakukan dengan cara pemeriksaan foto yaitu X-ray dan scans oleh karena itu cidera atau kesakitan bisa didiagnosa.Diagnostic radiograpi juga bekerja secara tertutup dengan Speech dan language therapis untuk mendiagnosa, menilai dan memonitor beberapa tipe kesulitan bicara, makan atau minum.Therapis radiograpi bekerja di cancer center dan melakukan terapi radiograpi dan menyokong anak dengan penyakit cancer. 

2 Tanggapan

  1. Assalamualaikum mas ito….
    masih ingat saya nggak? saya dulu mahasiswa OP POLTEKKES angkatan kedua.. dan sekarang saya di kuliah ttg OP Pakistan, skrg baru semester 6
    gmn kabarnya mas? apakah masih dijeddah? atau sudah diSolo..

  2. wah pengetahuan yg bermanfaat, thanks info nya….🙂

    JAWAB:
    Salam kenal, Thanks juga telah mampir…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: