Dasar-dasar Program Latihan

Tiga tipe pokok latihan didalam dasar-dasar program latihan:

Sumber : ebooks physical examination

Alih bahasa: S.Rujito, AMF

Range-of-motion exercises  

Ini berguna untuk memperkecil atau mengurangi kekakuan dan membantu meningkatkan fleksibilitas.”Range of motion” adalah teknik dengan mengarahkan ke suatu area yang mana terjadi pergerakan sendi secara alami. Meskipun range-of-motion exercise ini bisa dilakukan setiap hari, range of motion ini dianjurkan dilaksanankan paling sedikit 2 hari sekali. baca selengkapnya…

Strengthening exercises

Ada dua tipe latihan penguatan;isometric atau mengencangkan otot tanpa pergerakan persendian, dan isotonic, gerakan sendi untuk penguatan otot penggerak. Latihan ini dianjurkan setiap dua hari sekali, kecuali kalo anda menderita lebih dari rasa nyeri ringan pada sendi atau pembengkakan.

Endurance exercises

Tujuan dari latihan ini adalah untuk meningkatkan stamina. Dan juga membantu meningkatkan jiwa kepribadian anda atau kekuatan mental dan meningkatkan pengendalian berat badan dan tidur.Endurance exercise yang paling banyak dikenal adalah sepeda statik, jalan dan latihan didalam air.

Satu Tanggapan

  1. nice…………………….., hidup fisioterapi, ye ye ye !!!!!

    JAWAB:
    Nice too…ocle?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: